edited on [12:06 AM 02/01/2019] 2019, 1 Jan 11:21 p.m. aku coba keluar, malam itu aku butuh asap untuk mengisi kekosongan warung ...

akhir

edited on [12:06 AM 02/01/2019]



2019, 1 Jan 11:21 p.m.

aku coba keluar, malam itu aku butuh asap untuk mengisi kekosongan

warung tutup, tak ada satupun yang buka bahkan minimarket yang terkenal dengan 24 jam operasional saat itu tutup lebih awal pukul 10.

jalan sepi, saat itu pukul sebelas lewat dua puluh satu jalan benar-benar sepi, pun begitu juga saat pagi.

padahal Antasari yang aku lewati menjadi tempat lalu-lalang paling sibuk pun tak mengenal waktu, malam atau pagi disini selalu riuh dengan kendaraan tapi hari ini semua tenang.

akhir-akhir ini aku senang, banyak orang berlibur keluar kota, saat itu tidak ada polusi yang tebal sehingga bintang-bintang dapat kulihat dengan mata telanjang.

akhir-akhir ini aku senang, sepi jalanan membuatku tenang, saat itu tidak ada lagi ketegangan diantara satu-dengan pengguna jalanan yang lain; tidak ada tarik urat-syaraf, tidak ada emosi, jalan ramai selayaknya jalan tenang, bahkan dihari kerja sekalipun.

akhir-akhir ini aku senang, aku mendapatkan lebih banyak porsi bahagia dari Tuhan, tertawa lepas bahkan tak ada satupun kekhawatiran, saat itu tidak ada yang mengejarku untuk berjuang terlepas menjadi lebih baik.

akhir-akhir ini aku senang, aku dapat melewati malamku dengan tenang, tidur lebih awal dengan mudahnya tidur dan bangun lebih awal dengan mudahnya bangun, tidak ada lagi mimpi buruk pun tak ada lagi tidur yang tak tenang.

akhir-akhir ini aku senang
akhir-akhir ini aku
akhir-akhir ini
akhir-akhir
akhir

tapi semuanya harus berakhir,
kehidupanku yang kejam menanti besok
saat aku bangun lebih awal dengan sulitnya bangun,
saat aku tidur telat dengan sulitnya aku tidur,
saat aku melewati lagi mimpi buruk,
saat aku melewati lagi tidur yang tak tenang,

0 komentarze: