-- puncak, march 2018 kabarku baik, kuharap semuanya baik,  kabarku lebih baik lagi saat masih bersamamu, karenamu. k...

tentang maaf, memaafkan dan dimaafkan;

-- puncak, march 2018




kabarku baik,
kuharap semuanya baik, 
kabarku lebih baik lagi
saat masih bersamamu, karenamu.

kabarku baik,
kuharap bahagiamu juga baik,
bahagiaku jauh lebih berarti 
saat melihat senyummu, karenaku.

kabarku baik,
semoga aku tetap kuat,
nafasku ringan, tidurku lelap, dan
hatiku tenang, karenamu.

maafkan aku,
kuharap dirimu memaafkanku, pun hatimu;
walau mudah bagimu mengucap, "aku maafkan"
sedangkan hatimu enggan menerima
dengan ikhlas
kepergianku.

ikhlaskan aku,
kuharap dirimu mengikhlaskanku,
menerima kenyataan
yang mungkin inilah
tujuanku; mengantarmu menuju jalanmu,
menuju dirimu yang baru, tanpa aku.

jagalah aku,
kuharap dirimu menjagaku
membuat selalu terjaga dalam doa-doamu,
sebagaimana aku selalu men-doa,
agar dirimu menjadi pribadi yang lebih baik
hari ini daripada kemarin,
hari esok daripada hari ini,
dan hari-hari setelahnya;
pintaku.



maafkan aku,
kemarin, hari ini
dan esok.

0 komentarze: